MLSI
Manajemen Layanan Sistem Informasi umumnya menangani masalah operasional manajemen sistem informasi dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri. Banyak pula perusahaan non-teknologi, seperti pada industri keuangan, ritel, dan pariwisata, yang memiliki sistem TI yang berperan penting, walaupun tidak terpapar langsung kepada konsumennya.
berikut adalah tampilan awal saat web di buka. ada beberapa categori tiket yang bisa di pilih
jika sudah memilih kategori, lalu pilih tiket apa yang ingin di beli. jika sudah di tentuka klik 'beli tiket'.
jika sudah di klik akan muncul detail dari acara serta harga yang bisa di bayar dan di pilh sesuai jenis tiket yang di beli. jika semua sudah cocok selanjutnya klik 'buy ticket'
Manajemen Layanan Sistem Informasi umumnya menangani masalah operasional manajemen sistem informasi dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri. Banyak pula perusahaan non-teknologi, seperti pada industri keuangan, ritel, dan pariwisata, yang memiliki sistem TI yang berperan penting, walaupun tidak terpapar langsung kepada konsumennya.
Contoh aplikasi :
YES24
www.ticket.yes24.co.id
berikut adalah tampilan awal saat web di buka. ada beberapa categori tiket yang bisa di pilih
jika sudah memilih kategori, lalu pilih tiket apa yang ingin di beli. jika sudah di tentuka klik 'beli tiket'.
jika sudah di klik akan muncul detail dari acara serta harga yang bisa di bayar dan di pilh sesuai jenis tiket yang di beli. jika semua sudah cocok selanjutnya klik 'buy ticket'
untuk dapat membeli tiket kita di wajib kan untuk sign in ke akun. bisa menggunakan akun yes24 atau menggunakan akun LINE.
ESSAY !
1. Jelaskan
macam-macam layanan sistem informasi
- E-Government =
adalah layanan sistem informasi pemerintah berbasis elektronik.
- E-Education =
adalah layanan sistem informasi pendidikan berbasis elektronik.
- E-Commerce = adalah
layanan sistem informasi belanja berbasis elektronik.
2. Jelaskan &
sebutkan teknologi manajemen layanan sistem informasi? Contohnya!
Contoh dari teknologi
manajemen layanan sistem informasi adalah payroll. Payroll sendiri adalah
sebuah administrasi penggajianyang merupakan pekerjaan rutin dan termasuk
bagian yang terpenting dari suatu perusahaan yang mempunyai karyawan atau
pegawai. Payroll biasanyadigunakan oleh bagian HRD disuatu perusahaan. Mereka
menghitung berapa gaji yang harus dibayarkan, apakah sesuai dengan pekerjaannya.
3. Sebutkan strategi
desain dalam merancang MLSI!
- Strategi
sebagai Perspective
Ini berhubungan dengan pandangan, tujuaan dan pilosopi penyedia
layanan IT untuk melakukan bisnis dengan konsumen.
- Strategi
sebagai Position
Ini mendeskripsikan strategi dalam kebijakan penyedia layanan IT
tersebut dalam layanan yang diberikan (contoh: kualitas tinggi atau harga
rendah, utilitas yang memadai atau garansi).
- Strategi
sebagai Plan
Ini mendeskripsikan strategi sebagai planning yang menunjukkan
bagaimana penyedia layanan IT akan bergerak maju dari di mana hari ini menuju
ke tujuan yang diinginkan
- Strategi
sebagai Pattern
Ini mendeskripsikan strategi sebagai sebuah cara konsisten dalam
mengambil keputusan
4. Perlukah keamanan
untuk MLSI? Berikan alasannya!
Perlu, karena aplikasi
berbasis MLSI biasanya meminta data dari penggunanya untuk dimasukkan kedalam
database. Apabila tidak ada keamaan untuk menjaga data tersebut maka akan ada
kejahatan pencurian identitas atau identity stealing dan pencurian data. Oleh
karena itu, keamaanan dalam menjaga aplikasi MLSI itu sangat penting.
5. Sebutkan
macam-macam aplikasi berbasis mobile dan web untuk MLSI dan capture layanan
tersebut!
MYXL(mobile)
TRAVELOKA(web)
Manajemen Layanan Sistem Informasi Berbasis WEB
Reviewed by Rota
on
09.01
Rating:
Tidak ada komentar: